• Posted by : Unknown 9 Feb 2015



    Jepang dikenal sebagai surga bagi para pecinta kuliner yang besifat ekstrem. Segala jenis makanan yang tidak biasa bisa ditemukan di belahan dunia lainnya, mudah dijumpai di sini, termasuk es krim. Seperti apa bentuk, rasa dan aroma dari es krim ekstrem ala Jepang, mari kita simak satu-persatu.

    10. Es krim ular beludak /mamushi

    es krim ular 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Mamushi adalah salah satu jenis ular paling berbisa di Jepang dan sering digunakan sebagai bahan untuk ramuan pengobatan tradisional China.
    Menurut mereka yang pernah mencicipi es krim rasa ular ini, baunya seperti bau sepatu tua ketika Anda membuka tutupnya. Jika Anda makan, maka rasanya seperti bawang putih busuk dan kardus.  Anehnya, es krim jenis ini justru popular dan banyak digemari di Jepang.

    9. Es krim goreng tiram 

    es krim goreng tiram 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Es krim ini berasal dari  kota kecil di Prefektur Okayama, Bizen, yang dulu dikenal dengan Hinasecho. Sesuai dengan namanya, es krim lembut ini disajikan bersama tiram yang digoreng dengan tepung.
    Es krim goreng tiram menjadi salah satu kuliner kebanggaan dan identitas Kota Bizen yang dikenal dengan budidaya tiram.

    8. Es krim miso ramen

    eskrim miso ramen 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Es krim ini disajikan dengan taburan bumbu-bumbu di atasnya yang mirip dengan miso ramen berkuah (mi kuah), lengkap dengan maki naruto  (kue ikan dengan pola spiral berwarna pink) dan potongan menma (rebung). Rasanya ? Ya, mirip-mirip selai kacang.

    7. Es krim shisamo 

    es krim shisamo 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Shisamo adalah sejenis ikan laut yang cukup popular dan banyak dikonsumsi di Jepang sebagai makanan lezat. Taburan berwarna cokelat di atas es krim adalah parutan dari ikan shisamo.
    Sebagai makanan penutup, Anda bisa menyantap habis seluruh tubuh shisamo yang ditancapkan ke es krim tersebut, yang juga berfungsi sebagai sendok es krim.

    6. Es krim yakisoba 

    es krim yakisoba 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Toko Figetsudo yang terletak di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, adalah tempat belanja yang dibangun sejak 120 tahun lalu. Di toko ini, Anda dapat memilih es krim dengan 100 rasa berbeda.
    Beberapa di antaranya memiliki rasa cukup standar seperti vanilla dan strawberry. Tetapi ada juga es krim dengan rasa yang sangat aneh, seperti es krim yasikoba.  Es krim ini berisi saus yakisoba, mi yakisoba, kubis, dan daging di dalam es krimnya.
    Hmm, bagaimana rasanya ya? Pasti rame banget deh rasanya.


    5. Es krim gurita 

    es krim gurita 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Jika Anda termasuk penggemar sushi, pasti pernah merasakan seperti apa rasa gurita sebelumnya. Tetapi apakah Anda pernah mencoba es krim gurita ini?
    Sebuah gelato Italia dengan nama Firenze dari Amakusachi di Prefektur Kumamoto, menciptakan sebuah es krim dengan menggunakan bahan-bahan terbaik yang diproduksi secara lokal.
    Es krim dengan cita rasa gurita ini disertai juga dengan potongan bayi gurita utuh, yang bisa Anda makan dengan kecap asin, yang juga disertakan dalam kemasan es krim ini.

    4. Es krim ikan teri

    es krim ikan teri 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Mungkin Anda pernah atau sering merasakan kelezatan dari ikan teri. Tapi pernahkan Anda mencicipi ikan teri segar yang disajikan dengan es krim rasa vanilla?

    3. Es krim ramen

    es krim ramen 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel-
    Jika Anda berkunjung ke Kitasenju di Tokyo, silakan mampir ke toko ramen yang disebut Kikuya. Restoran ini menjual berbagai jenis ramen aneh, seperti ramen kopi, ramen kakao, ramen susu kedelai, dan lain-lain.
    Tetapi salah satu jenis ramen yang disajikan ini cukup aneh, karena mereka menawarkan ramen dengan es krim. Wah, bagaimana rasanya ya jika makanan panas dan makan dingin menyatu. Pasti senat-senut deh.

    2. Es krim ubur-ubur

    es krim ubur ubur 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Ubur-ubur cukup cantik untuk dilihat. Tetapi jika Anda menyentuhnya, biota laut ini bisa menyengat dan mengeluarkan racunnya. Namun apakah ubur-ubur akan menjadi makanan yang enak setelah disajikan dalam sebuah es krim?
    Kamo Aquarium di Tsuruoka, Prefektur Yamagata, memiliki restoran khusus yang menyajikan menu ubur-ubur. Salah satu menu yang paling popular adalah es krim ubur-ubur.
    Jika Anda mencicipi es krim ini, akan terdapat semacam butiran kasar yang merupakan tekstur dari ubur-ubur. Makanan ini rendah lemak, sehingga cocok disajikan makanan penutup bagi orang yang selalu memperhatikan kalori.

    1. Es krim rasa burung cockatiel

    eskrim cockatiel 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Cockatiel merupakan salah satu spesies burung paruh bengkok (parrot). Bagaimana dengan es krim rasa cockatiel? Tegakah Anda menikmatinya? Benarkah es krim ini dibuat dari bagian tubuhburung cockatiel?
    es krim burung 10 Es krim ekstrem di Jepang: Dari rasa ular beludak hingga burung cockatiel
    -
    Tapi jangan khawatir, karena es krim ini sama sekali tidak memakai burung sebagai bahan pembuatannya, melainkan menggunakan berbagai jenis bahan seperti biji labu, biji bunga matahari (kuaci), apel, dan rempah-rempah. sehingga rasa dan aroma es krim ini seperti bau tubuh  burung cockatiel.
    Selain es krim dengan cita rasa burung cockatiel , terdapat juga es krim dengan cita rasa burung lainnya seperti burung parkit, dan gelatik jawa. Wah, es krim ini sepertinya disajikan untuk penggemar burung.
    Apakah Anda pernah mencoba salah satu dari 10 jenis es krim ektrem di Jepang ? Kalau belum, silakan jalan-jalan dulu ke Jepang, karena di sini belum ada yang bisa membuat atau menjualnya.

    { 2 komentar... read them below or Comment }

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    selamat membaca :) - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan